Headlines News:

Hantu Khmer Merah Menghantui Kamboja

Hantu Khmer Merah Menghantui Kamboja

MyMisteri Leony Li
- Dengan rezim yang telah menyiksa dan membunuh jutaan orang di Kamboja, muncullah cerita tak terhitung tentang roh yang menghantui masyarakat Kamboja. Saat malam hari di ibukota Kamboja, penjaga keamanan berkumpul karena takut.

"Pada malam hari, kita sering melihat bayangan hitam berjalan," kata Kim Sok, penjaga berusia 25 tahun di museum, yang berfungsi sebagai penjara utama rezim Khmer Merah tahun 1975-1979. "Kami harus berdekatan sehingga kita bisa menjaga satu sama lain." Tambahnya.

Di penjara yang berkode S-21 dibawah pengawasan mantan guru matematika Kaing Guek Eav, alias Duch, lebih dari 15.000 tahanan disiksa sebelum diangkut ke ladang pembantaian di pinggiran Phnom Penh.

Kepercayaan terhadap hantu korban rezim Khmer ini tersebar luas diseluruh Kamboja dan ada ketakutan tertentu kepada mereka yang telah meninggal karena kekerasan tanpa pemakaman lazim dan tepat.

"Banyak orang, termasuk turis, mengatakan mereka telah melihat roh menyamar sebagai seorang biarawan, seorang tahanan dan anak-anak," kata Simorn Ith, 48 tahun, yang tinggal disebuah rumah diseberang museum tua tersebut.

Chey Sopheara, direktur museum Tuol Sleng, mengatakan ia melihat roh narapidana disana tak lama setelah Khmer Merah digulingkan pada Januari 1979.

"Suatu sore sekitar pukul 18.30, saya sedang duduk di bangku didekat salah satu bangunan dan perwujudan roh yang sangat besar muncul dan dua tangannya memegang paha saya begitu erat sehingga saya tidak bisa bergerak. Saya melihat hantu itu mengenakan celana merah." Keesokan paginya, katanya, penjaga menemukan mayat seorang gadis berbalut celana merah.

Tiga dekade setelah ia selamat dari sengatan listrik dan pemukulan yang sering dilakukan oleh rezim Khmer di penjara, mantan tahanan Chum Mey, Tuol Sleng mengatakan ia sering bangun tengah malam dan menangis.

"Kadang-kadang, roh-roh penasaran itu membuat saya bermimpi tentang mereka dan mereka meminta bantuan saya," kata lelaki tua berusia 79 tahun tersebut, yang dibiarkan hidup oleh rezim Kmer karena ia dianggap sebagai seorang mekanik yang berguna.

Leony LiTentang Saya
Blog ini adalah blog yang mengulas segala hal yang berbau mistik, Anda juga dapat menyalurkan berita ini ke media sosial yang telah tersedia diatas ini.
Ikuti : | RSS | Facebook | Twitter

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
Facebook Comments
Breaking News close button
Back to top

9 komentar

avatar

sepertinya saat ini lebih aman, 3thn saya di tanah kamboja.

dan saya pikir disini hal mengenai hantu dan yang mengerikan itu tidak pernah saya rasakan

avatar

mungkin lebih baik jangan merasakan mas, karena hal gaib diluar nalar kita
:kk

avatar

benarkan, buat apa berurusan dengan dia
:,c

avatar

Tapi terkadang kita berjodoh sama beliau, sehingga di pertemukan secara diluar apa yang di pikirkan, mungkin tepatnya seperti yang mbak Admin alami tetang setan kalong :D

situs nya bagus, template juga rapi, dan rajin up date. i like it :-bd
mungkin bisa di share ke social Bookmark agar lebih banyak dibaca

avatar

sebenarnya disini sudah banyak yang baca mas, saya jarang sekali mengunakan social Bookmark, benar mas, template ini memang sengaja dirapikan, dan loadingnya juga ringan, walau blog saya mengunakan dua slider. dan banyak kok yang men share ke fb.
:)

avatar

dan jika maas mau baca artikel pilihan, mas bisa pilih di menu down diatas yang bertulisan artikel pilihan. itu serem2 semua mas
:kk

avatar

tadinya saya lihat melalui site map, lihat daftar isinya buanyak banget :c
oke terimakasih mbak. sepertinya harus ada penjadwalan waktu supaya tidak kebablasan baca mulu hingga lupa kerja |m|

Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya. Ingat !! kebiasaan seperti itu akan membuat Anda semakin bodoh dan terpuruk.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2012 - 2014. Segalanya Tentang Makhluk Halus - All Rights Reserved | Template By Maskolis | Proudly powered by Blogger