» » Legenda Wanita Pendendam dari Jepang, Mu-onna



Legenda Wanita Pendendam dari Jepang, Mu-onna

MyMisteri Leony Li - Siapa yang tidak tahu mengenai Urban Legend dari negara ini? Ya, Jepang adalah salah satu negara yang terkenal dengan budayanya. Tidak kecuali seperti halnya Indonesia, hal-hal berbau mitos atau legenda selalu menjadi sesuatu yang masih diyakini di Jepang sampai sekarang.

Mu-onna adalah salah satu hantu dalam cerita rakyat Jepang. Mu-onna adalah arwah seorang ibu yang pendendam. Itu dikarenakan dirinya kehilangan anak kesayangannya akibat kelaparan panjang atau perang.

Mu-onna dikatakan sebagai sosok arwah yang suka melindungi anak-anak yang berada dalam bahaya. Di sisi lain, hantu ini juga senang merasuki atau menyerap seorang anak ke dalam tubuhnya. Saat merasuki atau menyerap korban, hantu ini bisa melihat ke dalam jiwa anak untuk menggali informasi tentang korban.

Untuk itulah Mu-onna harus membaca mantra sehingga jiwa anak tersebut tertidur. Karena Mu-onna terbentuk dari perasaan lembut seorang ibu, dia juga bersedia berkorban untuk melindungi anak yang dirasukinya itu.

Dalam anime Inuyasha seri Mu-onna, hantu ini digambarkan sebagai setan yang mencoba untuk menyerap Inuyasha atas perintah Jaken. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan informasi di mana makam Inu no Taisho berada.

Namun sebelum Inuyasha sempat dihancurkan oleh cakar Sesshoumaru, kakaknya, Mu-onna mengorbankan dirinya dengan menggunakan tubuhnya untuk melindungi Inuyasha dari serangan saudara tirinya tersebut. Bagaimana menurut anda Sahabat MyMisteri?

Sumber: www.japantoday.com

10 komentar:

  1. waow.. uban legend di jepang serem-serem semua.

    ReplyDelete
  2. serem banget ihh -_-

    mampir balik ya mbak :)

    ReplyDelete
  3. wow seremm .. tambah hot aja ni mbak postingannya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh benar mas. biar ada rasa seram di blog ini.

      Delete
    2. hehe mbak leony tambah serem tambah rame apalagi kalo baca ..pas banget mati lampu tengah malam .. wkwk pasti langsung merinding ..

      Delete
  4. setidaknya hantunya melindungi anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, berarti ini termasuk hantu yang baik :)

      Delete

Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya. Ingat !! kebiasaan seperti itu akan membuat Anda semakin bodoh dan terpuruk.